Kamis, 27 November 2008

"Love Is Blind"

Cerita ini berdasarkan kisah nyata yang mudah-mudahan bisa bermanfaat..nama dalam cerita ini semuanya disamarkan,,

Love is blind. Kayanya ungkapan itu cocok buat ngegambarin cerita yang mau gue bagi buat lo semua. Nama gue Sacha, gue masih kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Tragedi ini dimulai saat gue kenal cowo yang kemudian jadi pacar gue, sebut aja namanya Dendri. Dia tinggal ga jauh dari rumah gue,so..gue banyak denger cerita tentang dia yang katanya seorang drugs user. Tapi entah kenapa gue ga peduli dengan semua kata orang saat dia minta gue jadi pacarnya. Mungkin waktu itu pikiran gue masih kekanak – kanakan,maklum pertama kenal dia,gue masih duduk di bangku SMP, ditambah fisik dia yang “gue banget”. Gue ga pernah mau pusingin dia pemakai atau bukan, yang gue rasain hanya cinta, bahagia, dan bangga punya cowo cakep kaya dia.6 bulan pertama kita pacaran, kita masih baik – baik aja,ditambah pengakuannya kalo dia dah stop pakaw, gue semakin bahagia.

Masuk usia 7 bulan, problem mulai muncul, yang jadi penyebabnya adalah bonyok ga suka dan ga setuju bgt gue pacaran ma dia karena he’s drugs user.Sedih dan dilemma buat gue untuk harus mutusin hubungan ini mengingat gue sayang bgt ma dia and he’s my first love. Akhirnya dengan berat hati, gue mutusin dia dan gue pikir masalah dah selesai. Ternyata ngga..dia malah nyoba bunuh diri dengan cara minum racun serangga,untungnya dia ngga tewas.Dulu gue berpikir tindakannya itu nunjukin kalo dia bener – bener sayang ma gue dan karena pikiran gue yang keliru itu gue balikan lagi ma dia.Kita mulai lagi hubungan ini secara backstreet dan cukup berhasil. Secara personality, dia orang yang baik dan care, jauh deh dari kesan playboy, diliat dari fisik dan penampilan juga, jauh bgt dari kesan junkies.
Mangkanya gue begitu percaya ma dia.

Problem muncul lagi di suatu pagi, awal tahun 2002, gue denger kabar dari bonyok kalo Dendri ditangkep polisi karena nyuri burung ditoko hewan deket rumah gue.Jlekkk…gue serasa ditampar ribuan kali dengernya. Berita itu cepet beredar dan buat gempar di sekitar komplek rumah gue, otomatis track record dia dah jelek bgt.Satu pertanyaan muncul di benak gue, “kenapa dia harus nyuri??” tapi bodohnya gue, gue ga curiga kalo dia balik make lagi.3 bulan sejak peristiwa itu, gue dah mulai bisa lupain dia dan kita sama sekali ga pernah ada kontak. Sampai suatu ketika gue lagi jalan di mall. Gue berpapasan ma cowo yang wajahnya ga asing lagi,yup Dendri..bukan kepalang bahagianya gue saat itu, karena Tuhan masih mempertemukan gue ma dia and then..kita jalan bareng lagi,tentu masih backstreet.Pertemuan itu suatu keajaiban buat gue karena sama sekali ga disengaja dan ga direkayasa, gue jadi semakin yakin bahwa Tuhan menakdirkan gue mang buat dia.Keyakinan itulah yang akhirnya membutakan mata hati gue.

Pacaran gaya backstreet ga selamanya mulus bahkan membawa bencana, bonyok tau gue masih pacaran ma dia dan gue dipaksa harus memilih, pilih dia yang artinya gue bakal dikawinin atau pilih bonyok yang artinya gue bisa nerusin pendidikan gue,oh..no..gue mau dua-duanya,akhirnya pura – pura gue ngikutin mereka padahal gue tetep jadian ma dia. Semua normal lagi dan bonyok tenang karena merasa gue dah lepas dari dia.Kejadian itu terus berulang – ulang, ketauan lagi,lagi, dan lagi tapi itu tidak membuat gue mau mutusin hubungan gue ma dia. Karena keukeuhnya gue, bonyok ngalah dan ngasih ijin gue pacaran ma dia,itupun ijin setengah hati.Biar gitu gue dah cukup seneng bgt bgt.

Persoalan gue ma bonyok dan lingkungan dah kelar tapi kemudian problem dateng lagi,kali ini penyebabnya sikap Dendri yang mulai berubah ma gue.Dendri sempet cerita kalo dia lagi ada masalah di kantornya dan terancam di pecat.Akibat dari masalahnya itu, dia melampiaskannya ke gue, dia jadi temperamental, kasar, dan cuek, ga jarang gue sakit hati dibuatnya.Semua kata – kata gue dah ga pernah didengernya lagi, dia jadi orang asing dimata gue.Gue pengen benci dia tapi ternyata cinta mampu ngalahin semuanya Satu ketakutan gue adalah dia kambuh pakaw lagi, terlepas dugaan gue bener atau salah yang jelas September 2005 dia jatuh sakit, vonis dokter menyatakan dia kena hepatitis C dan infeksi paru – paru,dugaan gue ma dugaan dokter ternyata sama, itu akibat dia pernah kecanduan narkoba.Saat itu gue merasa gue bakal kehilangan dia selama – lamanya mangkanya gue ga pernah absen nungguin dia di rumah sakit, benci dan sakit hati yang pernah gue rasain hilang gitu aja saat gue menyaksikan dia begitu menderita dengan sakitnya, satu pinta gue, gue Cuma mau dia sembuh.

Tuhan akhirnya mengabulkan doa gue, dia sembuh tapi dia ga akan pernah kembali lagi buat gue. Dia meninggal.Baru saat itu gue bener – bener sadar bahwa narkoba bisa mengahancurkan segala – galanya. Meskipun gue bukan seorang pemakai, seribu penyesalan ada dihati, beribu dosa telah gue buat sendiri, khususnya ma bonyok.Buat lo yang punya pacar “pemake” atau mantan pemake,berhati – hatilah dengan cinta yang lo rasa karena cinta itu buta dan memang buta,bersikaplah egois buat kebaikan.Dan buat lo yang masih make, narkoba hanya akan ngebuat lo mati lebih cepat, niatin tuk berhenti, hargai hidup yang Cuma sekali ini, sayangi diri lo karena lo bisa lebih berarti tanpa narkoba…


Tidak ada komentar: